Kisah Di Balik GP JCW Racy Baru Dan Desain Masa Depan MINI – John Cooper Works GP adalah mobil jalan MINI paling eksklusif. Terinspirasi oleh sisi balap motor marque, mobil cepat kecil ini dibuat untuk 3.000 nomor terbatas sebagai campuran mobil trek dan jalan.

Seri GP, yang dimulai pada tahun 2006, adalah latihan untuk menunjukkan seberapa jauh marque dapat mendorong kredensial olahraga motornya tanpa kehilangan sentuhan MINI modern yang unik.

GP JCW Racy, mobil ketiga dan terbaru ini cepat dan sedikit geram, menawarkan nol hingga 62mph hanya dalam 5,2 detik dan kecepatan tertinggi 164mph dari mesin 2.0-liter 4-silinder, dengan TwinPower Turbo Technology menghasilkan 306 tenaga kuda dan torsi 450 Nm.

Dan ada banyak petunjuk visual mobil balap di sini, yang paling mencolok dari semua adalah lengkungan roda persegi panjang dari serat karbon daur ulang. GP mengingatkan kunci klasik visual dari MINI modern juga, seperti lampu depan bundar dan gril radiator heksagonal. Ini bekerja dengan baik dengan elemen John Cooper Works, seperti scoop hood di kap, gril sarang lebah heksagonal dengan logo GP di gril radiator dan knalpot serta knalpot ganda.

Di dalam tema olahraga berlanjut dengan kabin serba hitam dan bintik-bintik merah. Ada tampilan digital baru pada kolom kemudi dengan informasi kunci dalam visi langsung bagi pengemudi. GP ini murni sebagai mobil yang menyenangkan, mobil mainan yang sporty, sehingga tidak ada kursi dibelakang ini untuk mempertahankan bobot serendah mungkin. Ini juga merupakan produk khusus, karena itu menyediakan kanvas yang bagus untuk menjelajahi desain menarik dan ide-ide manufaktur yang sedang dikerjakan merek tersebut. Ini termasuk teknik pencetakan 3D kompleks yang menciptakan elemen karbon di dalam yang memungkinkan nomor seri mobil terukir di setiap mobil.

“Mini itu revolusioner,” kata direktur desain marque, Oliver Heilmer. Dia mengacu pada merek 1960-an asli yang, di bawah reinvention BMW Group pada tahun 2000, kembali ke tempat kejadian dengan logo “MINI” bermodal besar. “Didesain oleh Sir Alec Issigonis, mobil pertama itu lahir di masa politik – kanal Suez dan sebagainya.

Kami menghadapi masa-masa yang bahkan lebih aneh sekarang. Kedua orang tua saya adalah pengemudi Mini asli dan, seperti banyak warga London tahun 60-an, mobil pertama mereka adalah simbol Swinging Sixties yang tidak perlu dipertanyakan lagi, tentang pembebasan dan budaya anak muda.

Baca: MINI JCW GP: Kandidat Hatchback Terbuas

Zaman telah berubah – mobil motor tradisional dipandang kurang sebagai produk muda yang progresif. The Mini and The Italian Job, film yang di bintangi oleh Michael Caine dan skor musik Quincy Jones memperkuat statusnya yang keren, sekarang berusia lebih dari setengah abad. Mungkin sudah waktunya bagi MINI modern untuk mendefinisikan dirinya sebagai suara era baru ini, saya sarankan

Baru-baru ini, perusahaan mengungkapkan mobil listrik pertamanya. MINI Electric secara teknologi canggih, namun desainnya tidak banyak menyampaikan pesan ini. Heilmer memiliki pandangan kuat tentang ini. Sementara beberapa merek, menurutnya, perlu penambahan tentang teknologi, MINI memiliki audiens yang berbeda.

“Ketika saya memberi tahu istri saya tentang mobil listrik, dia bertanya warna apa yang akan saya bawa pulang sebagai mobil uji,” katanya setengah bercanda. “Pengemudi MINI peduli dengan teknologi, tetapi ini bukan alasan mereka membeli mobil ini. Mereka ingin mempersonalisasikan mereka, ”katanya, seraya menambahkan mereka dipandang sebagai lebih banyak item mode.

Yang membawa kita ke pertanyaan saya selanjutnya. Debat baru-baru ini di dalam dunia otomotif telah berputar di sekitar gagasan kepemilikan – kepemilikan mobil lebih tepatnya dengan perusahaan mobil yang berjuang keras bagaimana agar sesuai dengan pasaran sambil tetap menghasilkan keuntungan bisnis.

“Apakah Anda tahu generasi berikutnya, anak-anak saya misalnya, akan kembali membeli buku fisik dan ingin memiliki barang-barang? Kami salah. Kami melakukan banyak penelitian tentang hal ini dan generasi pengemudi yang lebih baru mungkin tidak ingin berbagi hal-hal. ”

Heilmer juga kritis terhadap bagaimana kami melihat elemen digital untuk generasi asli digital berikutnya. “Kita perlu membuat digital lebih manusiawi bagi mereka, ini adalah tentang menyembunyikan teknologi dan memastikan itu menjadi pengalaman. Saya tidak berpikir pelanggan MIINI perlu pamer dan mengatakan mereka adalah teknisi. ”

Melihat ke masa depan, Heilmer berkata, “sekarang saya harus menjaga penampilan simpatik MINI yang lebih konvensional, mencoba mereduksi elemen-elemen ini menjadi apa yang benar-benar diperlukan, menemukan teknologi apa yang tepat untuk merek ini dan memperluas individualisme. Terutama, saya perlu melihat di mana MINI cocok dengan konteks kehidupan kota yang lebih besar. ”

MINI John Cooper Works GP JCW Racy akan tersedia mulai Maret 2020 dengan harga sekitar $ 34.000.