Fakta Tentang Kopi yang Harus Anda Ketahui – Eksistensi kopi di dunia tentu sangatlah penting. Banyak orang yang bergantung pada aktivitas harian mereka dengan mengonsumsi kopi.

Kopi selalu menemani orang-orang dalam berbagai situasi, mulai dari sarapan, nongkrong, meeting untuk keperluan bisnis, bekerja, dan masih banyak lagi. Tapi, sudahkah Anda tahu fakta tentang kopi? Simak berikut ini:

Fakta Tentang Kopi yang Harus Anda Ketahui

Apa nama nama lain yang dikenal dengan kopi?

Cafe, robusta, Caffea, Coffea arabika, Coffea arnoldiana, Coffea bukobensis, Coffea canephora, Coffea Cruda, Coffea liberica, Coffea robusta, Espresso, Expresso, Mocha.

Seperti apakah kopi?

Kopi adalah minuman yang terbuat dari biji kopi, yang merupakan buah panggang dari sema Coffea arabica.

Orang minum kopi untuk menghilangkan kelelahan dan fisik, untuk meningkatkan kewaspadaan mental. Kopi juga digunakan untuk mencegah penyakit Parkinson, batu empedu, diabetes tipe 2, kanker gastrointestinal, kanker paru paru dan kanker payudara. Kegunaan lain termasuk pengobatan sakit kepala, tekanan darah rendah, obesitas, dan attention deficit-hyperactivity disorder (ADHD).

Baca Juga: Kisah Di Balik GP JCW Racy Baru Dan Desain Masa Depan MINI

Secara rektal kopi digunakan sebagai enema untuk mengobati kanker. enema kopi digunakan sebagai bagian dari terapi Gerson. pasien kanker dirawat dengan kopi berkafein dalam bentuk enema setiap empat jam setiap hari, selama perawatan diberikan diet hati, sayuran, dan berbagai obat-obatan, termasuk kalium, pepsin, larutan lugol, niasin, pankreatin, dan ekstrak tiroid. terapi gerson dianggap sebagai praktik medis yang tidak dapat diterima di AS, tetapi terus digunakan di rumah sakit california tijuana meksiko, 1,6 km dari AS.

Kopi Sangat Efektif Untuk Apa?

Kewaspadaan mental. meminum kopi dan minuman lain yang mengandung kafein sepanjang hari tampaknya meningkatkan kewaspadaan dan pemikiran jernih. Kafein juga dapat meningkatkan kewaspadaan setelah kurang tidur. Menggabungkan kafein dengan glukosa sebagai minuman energi tampaknya meningkatkan kinerja mental lebih baik daripada kafein atau glukosa saja.

Mengurangi resiko kanker kolorektal, beberapa penelitian menunjukkan bahwa minum lebih dari 3 cangkir kopi setiap hari dapat secara signifikan mengurangi risiko kanker dubur.

Mencegah pusing pada orang tua yang disebabkan oleh tekanan darah rendah setelah makan postprandial hypotension minum minuman berkafein seperti kopi tampaknya meningkatkan tekanan darah pada orang tua yang mengalami pusing setelah makan.

Mencegah atau menunda penyakit parkinson, ada bukti bahwa orang yang minum minuman berkafein seperti kopi, teh dan cola memiliki resiko penyakit parkinson yang menurun. Bagi pria efeknya tergantung pada jumlah kafein yang dikonsumsi. pria yang minum kopi paling berkafein 28 ons tiga hingga empat cangkir per hari, tampaknya memiliki pengurangan resiko terbesar.

Tetapi minum satu atau dua cangkir kopi dapat mengurangi resiko penyakit parkinson secara signifikan. pada wanita, efeknya tidak terlalu bergantung pada jumlah kafein yang dikonsumsi.

Mengonsumsi kopi berkafein dalam jumlah sedang, satu atau tiga gelas setiap hari memberikan pengurangan risiko paling besar pada wanita. Menariknya, kopi tidak membantu mencegah penyakit parkinson pada orang yang merokok.

Mencegah batu empedu minum minuman berkafein termasuk kopi yang menyediakan setidaknya 400 mg kafein per hari tampaknya mengurangi resiko mengembangkan batu empedu.

Semakin besar asupan kafein semakin rendah resikonya. Minum 800 mg kafein per hari empat cangkir atau lebih kopi memiliki pengurangan resiko terbesar.

Mencegah diabetes tipe 2. Kopi berkafein secara signifikan mengurangi resiko diabetes tipe 2. Ketika mengonsumsi kafein meningkat, resiko terkena diabetes menurun.

Tetapi efeknya berbeda pada kelompok orang yang berbeda. Pada orang dewasa amerika utara, minum enam cangkir atau lebih dari per hari dengan risiko 54% lebih rendah terkena diabetes pada pria dengan resiko 29% lebih rendah pada wanita.

Pada orang dewasa Eropa, minum lima atau enam cangkir kopi per hari mengurangi resiko diabetes sebesar 61% pada wanita dan 30% pada pria. Minum sepuluh cangkir atau lebih per hari mengurangi resiko diabetes sebesar 79% pada wanita dan 55% pada pria.

Orang dewasa Jepang yang minum tiga cangkir atau lebih per hari memiliki risiko 42% lebih rendah terkena diabetes tipe 2 dibandingkan dengan mereka yang minum hanya satu cangkir per hari atau kurang. Kopi tanpa kafein tampaknya tidak menurunkan resiko terkena diabetes.

Kopi Mungkin tidak efektif:

  • Mengurangi resiko kanker saluran pencernaan, termasuk kanker kerongkongan, lambung, dan usus besar.
  • Mengurangi resiko kanker payudara.
  • Bukti insuffIcient untuk meningkatkan efektivitas.
  • Kanker paru-paru. Beberapa penelitian menyimpulkan bahwa minum kopi berkafein dapat membantu mencegah kanker paru-paru, tetapi penelitian lain tidak setuju. Masih terlalu dini untuk menarik kesimpulan. Sementara itu, beberapa penelitian menunjukkan bahwa minum kopi tanpa kafein dapat membantu mencegah kanker paru-paru.
  • Encok. Ada beberapa bukti bahwa kopi berkafein dan tanpa kafein dapat membantu mencegah asam urat, tetapi kopi berkafein bekerja lebih baik.
  • Meningkatkan pemikiran. Ada bukti yang menunjukkan bahwa minum lebih banyak kopi seumur hidup dapat meningkatkan keterampilan di antara wanita yang berusia lebih dari 80 tahun.

Kondisi lain.

Dibutuhkan lebih banyak bukti untuk menilai efektivitas kopi untuk penggunaan ini.

Fakta Tentang Kopi: Bagaimana kopi berkerja ?

Kopi mengandung kafein. Kafein bekerja dengan merangsang sistem saraf pusat (SSP), jantung, dan otot.

Apakah ada masalah keamanan?

Kopi aman untuk sebagian besar orang dewasa. Minum lebih dari enam gelas atau dapat menyebabkan “caffeinism” dengan gejala-gejala seperti kegelisahan atau agitasi. Orang yang minum banyak kopi setiap hari mungkin perlu minum lebih banyak kopi untuk mendapatkan efek yang sama. Mereka juga mungkin menjadi bergantung pada kopi sampai mereka mengalami gejala penarikan jika mereka tiba-tiba berhenti meminumnya.

Kopi yang mengandung kafein dapat menyebabkan insomnia, gugup dan gelisah, sakit perut, mual dan muntah, peningkatan detak jantung dan pernapasan, dan efek samping lainnya. Mengkonsumsi kopi dalam jumlah besar juga dapat menyebabkan sakit kepala, gelisah, telinga berdenging, dan detak jantung tidak teratur.

Minum kopi tanpa filter dapat meningkatkan kolesterol total, low-density lipoprotein (LDL), dan kadar lemak darah tipe lain yang disebut trigliserida. Ini mungkin meningkatkan resiko terkena penyakit jantung. Menggunakan filter kopi membantu mengurangi efek ini pada kolesterol.

Ada beberapa kekhawatiran bahwa minum lebih dari 5 cangkir kopi per hari mungkin tidak aman bagi penderita penyakit jantung. Tetapi bagi orang yang tidak memiliki penyakit jantung, minum beberapa cangkir setiap hari tampaknya tidak meningkatkan kemungkinan mengembangkan masalah jantung.

Ada juga kekhawatiran bahwa minum kopi sesekali dapat memicu serangan jantung pada beberapa orang. Orang orang yang biasanya tidak minum lebih dari satu cangkir kopi setiap hari dan juga memiliki beberapa faktor resiko penyakit jantung tampaknya memiliki peningkatan resiko serangan jantung dalam satu jam setelah minum kopi. Tetapi orang yang secara teratur minum dalam jumlah yang lebih besar tampaknya tidak memiliki resiko ini.

Kopi mungkin tidak aman jika diberikan secara rektal sebagai enema. Enema kopi telah dikaitkan dengan kasus efek samping yang parah dalam kematian.

Peringatan Khusus.

Kehamilan dan menyusui: Kopi berkafein mungkin aman untuk wanita hamil dalam jumlah dua cangkir per hari atau kurang. Jumlah kopi ini menyediakan sekitar 200 mg kafein. Namun minum lebih dari jumlah ini telah dikaitkan dengan peningkatan resiko keguguran, kelahiran prematur, dan berat lahir rendah. Resiko ini meningkat karena jumlah kopi yang diminum ibu selama kehamilan meningkat.

Minum satu atau dua cangkir kopi per hari tampaknya aman untuk ibu menyusui dan bayinya. Tetapi kafein dalam jumlah yang lebih besar dapat mengiritasi saluran pencernaan bayi yang menyusui dan juga menyebabkan masalah tidur dan lekas marah.

Anak-anak: Mungkin tidak aman bagi anak-anak untuk minum kopi berkafein. Efek samping yang terkait dengan kafein biasanya lebih parah bagi anak-anak daripada orang dewasa.

Gangguan kecemasan: Kafein dalam kopi bisa membuat kecemasan bertambah buruk.

Gangguan pendarahan: Ada beberapa kekhawatiran bahwa kopi dapat memperburuk gangguan pendarahan.

Penyakit jantung: Minum kopi yang tidak disaring atau direbus meningkatkan jumlah kolesterol dan lemak lain dalam darah, dan juga meningkatkan tingkat homocysteine, yang semuanya terkait dengan peningkatan resiko penyakit jantung. Beberapa penelitian menunjukkan antara serangan jantung atau mengonsumsi kopi.

Diabetes: Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kafein yang terkandung dalam kopi dapat mengubah cara orang dengan diabetes memproses gula. Kafein telah dilaporkan menyebabkan peningkatan serta penurunan gula darah, mengonsumsi kafein dengan hati-hati jika anda menderita diabetes dan mengontrol gula darah anda dengan cermat.

Diare: Kopi mengandung kafein, kafein dalam kopi terutama jika dikonsumsi dalam jumlah besar, dapat memperburuk diare.

Irritable bowel syndrome: Kopi mengandung kafein, kafein dalam kopi, terutama jika dikonsumsi dalam jumlah besar, dapat memperburuk diare dan mungkin memperburuk gejala IBS.

Glaukoma: Minum kopi berkafein meningkatkan tekanan dalam mata, peningkatan dimulai dalam 30 menit dan berlangsung selama setidaknya 90 menit.

Tekanan darah tinggi: Minum kopi berkafein dapat meningkatkan tekanan darah pada orang dengan tekanan darah tinggi. Namun efek ini mungkin kurang pada orang yang minum kopi secara teratur.

Menipiskan tulang (osteoporosis): Minum kopi berkafein dapat meningkatkan jumlah kalsium yang dikeluarkan dalam urin. Ini mungkin melemahkan tulang. Jika anda menderita osteoporosis, batasi konsumsi kafein hingga kurang dari 300 mg per hari sekitar dua atau tiga cangkir kopi. Mengambil suplemen kalsium dapat membantu menambah kalsium yang hilang. Wanita pascamenopause yang memiliki kondisi bawaan yang membuat mereka tidak bisa memproses vitamin D secara normal, harus sangat berhati-hati saat menggunakan kafein.

PERTANYAAN

Apakah ada interaksi dengan medikasi ?

Peringkat EphedrineInteraction: Jangan ambil kombinasi ini.

Obat stimulan mempercepat sistem saraf. Kafein dalam kopi dan efedrin keduanya adalah obat perangsang. Minum kopi dan efedrin dapat menyebabkan terlalu banyak stimulasi dan terkadang efek samping yang serius dan masalah jantung. Jangan mengonsumsi produk dari efedrin yang mengandung kafein secara bersamaan.

Peringkat Interaksi Adenosine (Adenocard):  berhati hati dengan kombinasi ini. konsultasi dengan dokter anda.

Kafein dalam kopi dapat menghalangi pengaruh adenosin adenocard. Adenosine sering digunakan oleh dokter untuk melakukan tes pada jantung. Tes ini disebut stres jantung. Hentikan konsumsi kopi atau produk yang mengandung kafein setidaknya 24 jam sebelum tes stres jantung.

AlcoholInteraction Rating: Moderate: Konsultasi dengan dokter anda.

Tubuh memecah kafein dalam kopi untuk menghilangkannya. Alkohol dapat mengurangi seberapa cepat tubuh memecah kafein. Mengambil kopi dengan alkohol dapat menyebabkan terlalu banyak kafein dalam aliran darah dan efek samping kafein termasuk kegelisahan, sakit kepala, dan detak jantung yang cepat.

Alendronate fosamax peringkat interaksi: Konsultasi dengan dokter anda.

Kopi dapat mengurangi seberapa banyak alendronate fosamax yang diserap dalam tubuh. Mengambil kopi dan alendronate fosamax secara bersamaan dapat menurunkan efektivitas alendronate fosamax. Jangan minum kopi dalam waktu dua jam setelah minum alendronate fosamax.

Antibiotik quinolone peringkat interaksi: Konsultasi dengan dokter Anda.

Tubuh memecah kafein untuk menghilangkannya. Beberapa antibiotik mungkin mengurangi seberapa cepat tubuh memecah kafein. Mengambil antibiotik ini bersama dengan kopi dapat meningkatkan resiko efek samping dalam gelisah, sakit kepala, peningkatan denyut jantung, dan efek samping lainnya.

Beberapa antibiotik yang mengurangi seberapa cepat tubuh memecah kafein termasuk ciprofloxacin cipro, enoxacin penetrex, norfloxacin chibroxin, noroxin, sparfloxacin zagam, trovafloxacin trovan, dan grepafloxacin trovan.

Pil KB obat kontrasepsi peringkat interaksi: Konsultasi dengan dokter anda.

Tubuh memecah kafein dalam kopi untuk menghilangkannya. Pil KB dapat mengurangi seberapa cepat tubuh memecah kafein. Mengambil kopi bersama dengan pil KB dapat menyebabkan kegugupan, sakit kepala, detak jantung yang cepat, dan efek samping lainnya.

Beberapa pil KB meliputi etinil estradiol dan levonorgestrel triphasil, etinil estradiol dan norethindrone ortho novum dan lainnya.

Clozapine clozaril Peringkat Interaksi: Konsultasi dengan dokter anda.

Tubuh memecah clozapine clozaril untuk menyingkirkannya. Kafein dalam kopi dapat mengurangi seberapa cepat tubuh memecah clozapine clozaril. Mengambil kopi bersama dengan clozapine clozaril dapat meningkatkan efek samping clozapine clozari).

Dipyridamole persantine peringkat interaksi: Konsultasi dengan dokter anda.

Kafein dalam kopi dapat mempenggaruh dipyridamole persantine. Dipyridamole persantine sering digunakan oleh dokter untuk melakukan tes pada jantung. Tes ini disebut tes strse jantung. Berhenti minum kopi atau produk yang mengandung kafein setidaknya 24 jam sebelum tes stres jantung.

Disulfiram antabuse peringkat interaksi: Konsultasi dengan dokter anda.

Tubuh memecah kafein dalam kopi untuk menghilangkannya. Disulfiram antabuse dapat mengurangi seberapa cepat tubuh menghilangkan kafein. Mengambil kopi bersamaan dengan disulfiram antabuse dapat meningkatkan efek samping dari kopi termasuk kegugupan, hiperaktif, lekas marah dan lain lain.

EstrogensInteraction rating: moderate Konsultasi dengan penyedia kesehatan anda.

Tubuh memecah kafein dalam kopi untuk menghilangkannya. Estrogen dapat mengurangi seberapa cepat tubuh memecah kafein. Mengkonsumsi pil estrogen dan minum kopi dapat menyebabkan kegugupan, sakit kepala, detak jantung yang cepat, dan efek samping lainnya. Jika anda mengonsumsi pil estrogen, batasi asupan kafein anda.

Beberapa pil estrogen termasuk estrogen kuda terkonjugasi premarin, etinil estradiol dan lainnya.

Fluvoxamine luvox peringkat interaksi: Konsultasi dengan dokter anda.

Tubuh memecah kafein dalam kopi untuk menghilangkannya. Fluvoxamine luvox dapat mengurangi seberapa cepat tubuh memecah kafein. Mengkonsumsi kafein bersamaan dengan fluvoxamine luvox dapat menyebabkan terlalu banyak kafein dalam tubuh, dan meningkatkan efek samping dari kafein.

Levothyroxine synthroid, levothroid, levoxyl, dan lainnya peringkat interaksi: Konsultasi dengan dokter anda.

Minum beberapa jenis kopi dapat mengurangi jumlah levothyroxine yang diserap ketika diminum. Ini dapat mengurangi seberapa baik levothyroxine bekerja. Hindari minum kopi pada saat yang sama anda minum levothyroxine dan selama satu jam sesudahnya.

Peringkat Interaksi lithium: Konsultasi dengan dokter anda.

Tubuh anda secara alami menghilangkan lithium. Kafein dalam kopi dapat meningkatkan seberapa cepat tubuh anda menghilangkan lithium. Jika anda menggunakan produk yang mengandung kafein dan anda menggunakan lithium, berhentilah mengonsumsi produk kafein secara perlahan. Menghentikan kafein terlalu cepat dapat meningkatkan efek samping lithium.

Obat untuk asma agonis beta adrenergik peringkat Interaksi:Konsultasi dengan dokter Anda.

Kopi mengandung kafein, Kafein dapat merangsang jantung. Beberapa obat untuk asma juga dapat merangsang jantung. Mengambil kafein dengan beberapa obat untuk asma dapat menyebabkan stimulasi terlalu banyak dan menyebabkan masalah jantung.

Beberapa obat untuk asma termasuk albuterol proventil, ventolin, Volmax, metaproterenol alupent, terbutaline bricanyl, brethin), dan isoproterenol isuprel.

Obat untuk depresi maoIs peringkat interaksi: Konsultasi dengan penyedia kesehatan anda.

Kafein dalam kopi dapat merangsang tubuh. Beberapa obat yang digunakan untuk depresi juga dapat merangsang tubuh. Minum kopi dan minum obat untuk depresi dapat menyebabkan terlalu banyak stimulasi dan efek samping yang serius termasuk detak jantung yang cepat, tekanan darah tinggi, kegugupan, dan lainnya.

Beberapa obat yang digunakan untuk depresi termasuk fenelzin nardil, tranylcypromine parnate dan lainnya.

Obat untuk depresi antidepresan trisiklik peringkat interaksi: Konsultasi dengan dokter anda.

Kopi mengandung bahan kimia yang disebut tanin. Tanin dapat mengikat banyak obat dan mengurangi berapa banyak obat yang diserap tubuh. Untuk menghindari interaksi ini, hindari kopi satu jam sebelum dan dua jam setelah minum obat untuk depresi yang disebut antidepresan trisiklik.

Beberapa obat untuk depresi termasuk amitriptyline elavil atau imipramine tofranil, janimine.

Obat-obatan yang memperlambat pembekuan darah obat obatan antikoagulan atau antiplatelet penilaian interaksi: Konsultasi dengan dokter anda.

Kopi mungkin memperlambat pembekuan darah. Minum kopi bersama dengan obat-obatan yang juga memperlambat pembekuan darah dapat meningkatkan kemungkinan memar dan pendarahan.

Beberapa obat yang memperlambat pembekuan darah termasuk aspirin, clopidogrel plavix, diklofenak voltaren, cataflam, ibuprofen advil, motrin, naproxen anaprox, naprosyn, dalteparin fragmin, enoxaparin lovenox , heparin, warfarin coumadin, dan lainnya.

Peringkat interaksi pentobarbital nembutal: Konsultasi dengan dokter anda.

Efek stimulan kafein dalam kopi dapat menghambat efek pentobarbital yang menyebabkan tidur.

PhenothiazinesInteraction rating: Konsultasi dengan dokter anda.

Kopi mengandung bahan kimia yang disebut tanin. Tanin dapat mengikat banyak obat dan mengurangi berapa banyak obat yang diserap tubuh. Untuk menghindari interaksi ini, hindari kopi satu jam sebelum dan dua jam setelah minum obat fenotiazin.

Beberapa obat phenothiazine termasuk fluphenazine permitil, Prolixin, chlorpromazine thorazine, haloperidol haldol, prochlorperazine compazine, thioridazine mellaril, dan trifluoperazine stelazine.

PhenylpropanolamineInteraction rating: Konsultasi dengan dokter anda.

Kafein dalam kopi dapat merangsang tubuh. Phenylpropanolamine juga dapat merangsang tubuh. Mengkonsumsi kafein dan fenilpropanolamin bersamaan dapat menyebabkan terlalu banyak stimulasi dan meningkatkan detak jantung, tekanan darah, dan menyebabkan kegugupan.

Riluzole rilutek peringkat interaksi: Konsultasi dengan dokter anda.

Tubuh memecah riluzole rilutek untuk menyingkirkannya. Minum kopi dapat mengurangi seberapa cepat tubuh memecah riluzole rilutek dan meningkatkan efek dan efek samping dari riluzole.

Stimulan obat Peringkat Penilaian: Konsultasi dengan dokter anda.

Obat stimulan mempercepat sistem saraf. Dengan mempercepat sistem saraf, obat stimulan dapat membuat anda merasa gelisah dan mempercepat detak jantung anda. Kafein dalam kopi juga dapat mempercepat sistem saraf. Minum kopi bersamaan dengan obat stimulan dapat menyebabkan masalah serius termasuk peningkatan detak jantung dan tekanan darah tinggi. Hindari minum obat stimulan bersamaan dengan kopi.

Beberapa obat stimulan termasuk dietilpropion tenuate, epinefrin, phentermine lonamin, pseudoephedrine sudafed, dan banyak lainnya.

Obat untuk depresi maoIs peringkat interaksi: Konsultasi dengan penyedia kesehatan anda.

Kafein dalam kopi dapat merangsang tubuh. Beberapa obat yang digunakan untuk depresi juga dapat merangsang tubuh. Minum kopi dan minum obat untuk depresi dapat menyebabkan terlalu banyak stimulasi dan efek samping yang serius termasuk detak jantung yang cepat, tekanan darah tinggi, kegugupan, dan lainnya.

Beberapa obat yang digunakan untuk depresi termasuk fenelzin nardil, tranylcypromine parnate dan lainnya.

Obat untuk depresi antidepresan trisiklik peringkat interaksi: Konsultasi dengan dokter anda.

Kopi mengandung bahan kimia yang disebut tanin. Tanin dapat mengikat banyak obat dan mengurangi berapa banyak obat yang diserap tubuh. Untuk menghindari interaksi ini, hindari kopi satu jam sebelum dan dua jam setelah minum obat untuk depresi yang disebut antidepresan trisiklik.

Beberapa obat untuk depresi termasuk amitriptyline elavil atau imipramine tofranil, janimine.

Obat-obatan yang memperlambat pembekuan darah obat obatan antikoagulan atau antiplatelet penilaian interaksi: Konsultasi dengan dokter anda.

Kopi mungkin memperlambat pembekuan darah. Minum kopi bersama dengan obat-obatan yang juga memperlambat pembekuan darah dapat meningkatkan kemungkinan memar dan pendarahan.

Beberapa obat yang memperlambat pembekuan darah termasuk aspirin, clopidogrel plavix, diklofenak voltaren, cataflam, ibuprofen advil, motrin, naproxen anaprox, naprosyn, dalteparin fragmin, enoxaparin lovenox , heparin, warfarin coumadin, dan lainnya.

Peringkat interaksi pentobarbital nembutal: Konsultasi dengan dokter anda.

Efek stimulan kafein dalam kopi dapat menghambat efek pentobarbital yang menyebabkan tidur.

PhenothiazinesInteraction rating: Konsultasi dengan dokter anda.

Kopi mengandung bahan kimia yang disebut tanin. Tanin dapat mengikat banyak obat dan mengurangi berapa banyak obat yang diserap tubuh. Untuk menghindari interaksi ini, hindari kopi satu jam sebelum dan dua jam setelah minum obat fenotiazin.

Beberapa obat phenothiazine termasuk fluphenazine permitil, Prolixin, chlorpromazine thorazine, haloperidol haldol, prochlorperazine compazine, thioridazine mellaril, dan trifluoperazine stelazine.

PhenylpropanolamineInteraction rating: Konsultasi dengan dokter anda.

Kafein dalam kopi dapat merangsang tubuh. Phenylpropanolamine juga dapat merangsang tubuh. Mengkonsumsi kafein dan fenilpropanolamin bersamaan dapat menyebabkan terlalu banyak stimulasi dan meningkatkan detak jantung, tekanan darah, dan menyebabkan kegugupan.

Riluzole rilutek peringkat interaksi: Konsultasi dengan dokter anda.

Tubuh memecah riluzole rilutek untuk menyingkirkannya. Minum kopi dapat mengurangi seberapa cepat tubuh memecah riluzole rilutek dan meningkatkan efek dan efek samping dari riluzole.

Stimulan obat Peringkat Penilaian: Konsultasi dengan dokter anda.

Obat stimulan mempercepat sistem saraf. Dengan mempercepat sistem saraf, obat stimulan dapat membuat anda merasa gelisah dan mempercepat detak jantung anda. Kafein dalam kopi juga dapat mempercepat sistem saraf. Minum kopi bersamaan dengan obat stimulan dapat menyebabkan masalah serius termasuk peningkatan detak jantung dan tekanan darah tinggi. Hindari minum obat stimulan bersamaan dengan kopi.

Beberapa obat stimulan termasuk dietilpropion tenuate, epinefrin, phentermine lonamin, pseudoephedrine sudafed, dan banyak lainnya.

TheophyllineInteraction rating: Konsultasi dengan dokter anda.

Kafein dalam kopi bekerja mirip dengan theophilin. Kafein juga dapat mengurangi seberapa cepat tubuh menghilangkan theophilin. Minum kopi dan minum teofilin dapat meningkatkan efek samping teofilin.

Verapamil calan, covera, Isoptin, verelan peringkat interaksi: Konsultasi dengan dokter anda.

Tubuh memecah kafein dalam kopi untuk menghilangkannya. verapamil calan, covera, isoptin, verelan dapat mengurangi seberapa cepat tubuh menghilangkan kafein. Minum kopi dan minum verapamil calan, covera, isoptin, verelan dapat meningkatkan resiko efek samping untuk kopi termasuk kegelisahan, sakit kepala, dan detak jantung yang meningkat.

Cimetidine tagamet peringkat interaksi: Konsultasi dengan dokter anda.

Tubuh memecah kafein dalam kopi untuk menghilangkannya. cimetidine tagamet dapat mengurangi seberapa cepat tubuh anda memecah kafein. Mengambil cimetidine tagamet bersama dengan kopi dapat meningkatkan kemungkinan efek samping kafein termasuk gelisah, sakit kepala, detak jantung yang cepat, dan lain-lain.

Fluconazole diflucan peringkat interaksi: Konsultasi dengan dokter anda.

Tubuh memecah kafein dalam kopi untuk menghilangkannya. Fluconazole diflucan dapat mengurangi seberapa cepat tubuh menghilangkan kafein. Mengambil flukonazol diflucan dan minum kopi dapat meningkatkan efek samping dari kopi termasuk kegugupan, kecemasan, dan insomnia.

Obat obatan untuk diabetes dan obat obatan antidiabetes peringkat interaksi: Konsultasi dengan dokter anda.

Kopi dapat meningkatkan gula darah. Obat diabetes digunakan untuk menurunkan gula darah. Dengan meningkatkan gula darah, kopi dapat menurunkan efektivitas obat diabetes. mengontrol gula darah anda dengan cermat. Dosis obat diabetes anda mungkin perlu diubah.

Beberapa obat yang digunakan untuk diabetes termasuk glimepiride amaryl, glyburide diabeta,

glynase prestab, micronase, insulin, pioglitazone actos, rosiglitazone avandia, chlorpropamide diabinese, glipizide glucotrol, tolbutamide orbase.

Mexiletine mexitil peringkat interaksi: Konsultasi dengan dokter anda.

Kopi mengandung kafein. Tubuh memecah kafein untuk menghilangkannya. Mexiletine mexitil dapat mengurangi seberapa cepat tubuh memecah kafein. Mengambil mexiletine mexitil bersama dengan kopi dapat meningkatkan efek kafein dan efek samping dari kopi.

Peringkat interaksi terbinafine lamisil: Konsultasi dengan dokter anda.

Tubuh memecah kafein dalam kopi untuk menghilangkannya. Terbinafine lamisil dapat mengurangi seberapa cepat tubuh menghilangkan kafein dan meningkatkan resiko efek samping termasuk gelisah, sakit kepala, peningkatan detak jantung dan efek lainnya.

Pertimbangan dosis untuk kopi.

Dosis berikut telah dipelajari dalam penelitian ilmiah:

Dengan mulut:

Untuk sakit kepala atau meningkatkan kewaspadaan mental: Dosis kafein adalah hingga 250 mg per hari, sekitar dua cangkir kopi.

Untuk mencegah penyakit parkinson: Tiga hingga empat cangkir (28 ons) kopi berkafein per hari atau 421 mg hingga 2716 mg total kafein. Namun, resiko yang lebih rendah secara signifikan terkena penyakit parkinson juga telah dikaitkan dengan hanya 124 mg hingga 208 mg kafein sekitar satu hingga dua cangkir kopi. Pada wanita, asupan kopi berkafein yang lebih moderat, satu hingga tiga cangkir per hari, tampaknya lebih baik.

Untuk mencegah penyakit batu empedu: 400 mg atau lebih kafein per hari dua atau lebih cangkir kopi. Namun setidaknya 800 mg kafein per hari empat cangkir atau lebih tampaknya paling efektif.

Untuk mencegah diabetes tipe 2: 900 mg kafein per hari 6 cangkir atau lebih kopi per hari jangka panjang.

Gunakan kopi yang disaring untuk menghindari beberapa efek samping yang tidak diinginkan. Pilihan kopi, gilingan, perbandingan kopi dengan air, dan faktor-faktor lain menentukan rasa dan kekuatan kopi.

Kandungan kafein kopi per cangkir rata rata: Perkolat, 100-150 mg kafein; instan, 85-100 mg kafein; dan tanpa kafein, sekitar 8 mg kafein. Panggang yang lebih gelap mengandung lebih sedikit kafein karena proses pemanggangan.

Nah, itulah berbagai fakta tentang kopi yang penting untuk diketahui. Memang, kopi sangatlah penting dan menjadi bagian yang amat penting dalam hidup manusia, terutama dalam keseharian dan rutinitas. Kopi bahkan sering digunakan untuk menemani orang-orang bermain slot online di internet, apalagi ketika malam, agar bisa tetap melek saat bermain dan tidak ngantuk. Semoga bermanfaat!