Inilah Pickup Listrik Baru Yang Akan Bersaing dengan ‘Cybertruck’ Tesla Pada tahun 2021 – Ketika CEO Tesla, Elon Musk, mengambil kesimpulan dari pickup penuh listrik “Cybertruck” perusahaan awal bulan ini,

Semua bersudut dalam penampilan dan tampak lebih seperti seperti yang di kendarai agen rahasia Lotus Elan James Bond   Musk mengklaim telah menerima lebih dari 250.000 pemesanan dalam waktu 72 jam sejak pembukaannya di $ 100 per pop.

Musk berharap untuk membangun sebanyak 50.000 unit per tahun, yang mewakili empat tahun produksi, dan $ 20 juta di kas perusahaan untuk dibelanjakan pada pengembangan akhir.

Baca Juga: Mercedes-Benz Mengeluarkan Mobil Compact SUV GLA Baru Dan Racier AMG-GLA 35

Tapi Tesla bukan satu-satunya truk pickup listrik yang akan datang ke pasar di tahun-tahun mendatang. Tidak kurang dari delapan pengangkut bertenaga baterai yang direncanakan akan tiba di A.S pada 2021.

Apakah pasar siap untuk begitu banyak truk pickup elektrik yang menghantam jalan-jalan dalam jangka waktu yang begitu singkat, siapa pun bisa menebaknya.

Itu juga belum terlihat apakah lima perusahaan startup yang terlibat semua akan dapat akhirnya mengirimkan barang, apalagi membangun jaringan dealer, seperti yang direncanakan.

Semua mengatakan, para pemain yang terlibat dapat bertanggung jawab untuk membangun seperempat juta unit setiap tahun pada tahun 2024, meskipun setidaknya satu analis yang dikutip oleh Reuters memperkirakan penjualan dalam segmen yang mungkin belum melebihi 70.000 setahun.

Pasar A.S. ddalam angkutan  bertenaga konvensional berdiri di lebih dari 3 juta unit per tahun.Yang pasti rintangannya curam dalam hal ini. Meskipun pickup elektrik menjanjikan  kemampuan mengangkut yang tak terkalahkan, penggemar hard-core bisa menolak gagasan truk plug-in.

Baca Juga: Fakta Tentang Kopi yang Harus Anda Ketahui

Bahkan dengan rentang operasi jauh lebih dari 200 mil dengan biaya tambahan, mereka mungkin tidak praktis untuk penduduk pedesaan yang cenderung jauh lebih tinggi daripada rata-rata mil, dan memiliki sedikit atau tidak ada akses ke stasiun pengisian umum. Di sisi lain, pickup listrik dapat berhasil sebagai alternatif ekonomis untuk penggunaan armada.

Pickup Listrik Baru Akan Bersaing dengan Cybertruck Tesla Pada tahun 2021

Cybertruck Tesla 

Diharapkan mulai berproduksi pada akhir 2021, pickup listrik Tesla dibungkus dengan bodywork stainless steel berbentuk polarisasi berbentuk baja yang dipastikan akan disempurnakan dalam 24 bulan mendatang.

Tidak ada wiper atau kaca spion samping pada prototipe, misalnya, dan beberapa elemen terlihat lebih ditempelkan daripada yang dirancang secara organik.

Tetap saja, spesifikasi truk yang diklaimnya mengesankan. Dengan pilihan drive motor tunggal dan model all-wheel-drive dual-dan tri-motor, Tesla mengklaim jangkauan operasi hingga 500 mil dengan biaya dan waktu 0-60 mph hanya dalam 2,9 detik. Truk itu diperkirakan akan mulai sekitar $ 40.000, yang, jika Musk bisa melakukan itu akan menjadi prestasi tersendiri.

Ford F-150 Electric

Di sebelah Tesla, masuknya Ford ke segmen pickup bertenaga baterai mungkin adalah yang paling ditunggu-tunggu, karena F-150 adalah kendaraan terlaris dalam jenis apa pun di AS. meskipun Ford merilis video di awal tahun ini dimana  F-150 menarik  kereta listrik yang dilaporkan berbobot lebih dari satu juta pound.

Pickup F-Series yang bertenaga baterai kemungkinan akan dibagi dalam  beberapa komponen dengan SUV crossover listrik Mustang Mach-e Ford yang akan datang, tidak diragukan lagi ford akan menampilkan baterai yang lebih besar dan komponen yang lebih kuat.

Rivian R1T

Datang dibalut dengan gaya ramping dengan perawatan front-end yang unik , pembuat mobil startup Rivian berencana untuk membangun pickup R1T ukuran penuh di bekas pabrik Mitsubishi di Normal, Illinois. mulai akhir tahun depan. Perusahaan ini membanggakan Ford dan Amazon sebagai salah satu investornya.

Baca Juga: Kisah Di Balik GP JCW Racy Baru Dan Desain Masa Depan MINI

Situs web perusahaan mengindikasikan akan mengemas sistem penggerak semua roda quad-motor, yang dapat mencapai 60 mph hanya dalam tiga detik, dan menderek maksimum 11.000 pound. Tiga ukuran baterai direncanakan, dengan unit teratas  untuk kisaran 400 mil atau lebih. Itu akan mulai sekitar $ 69.000.

Bollinger B2

Pemain baru lain di pasar kendaraan listrik adalah Bollinger yang berbasis di Detroit. Rencananya pickup elektrik berbadan aluminium yang disebut B2 yang diharapkan akan diluncurkan pada 2021.

Berlawanan dengan model Tesla dan Rivian yang lebih futuristik, B2 memiliki gaya eksterior kotak-kotak, hampir militeristik yang akan menampilkan kaca depan yang dapat dilepas, panel pintu , atap, dan kursi belakang, bersama dengan tempat tidur kargo yang dapat diupgrade.

Sistem all-wheel-drive dual motor B2 dikatakan mampu menempatkan 614 tenaga kuda dan torsi 668 pon kaki ke trotoar. Bollinger mengklaim akan berlari dari 0-60 mph dalam 4,5 detik, menarik hingga 7.500 pound, dan berlari sejauh 200 mil dengan biaya tambahan.

General Motors Electric Pickup

General Motors baru-baru ini mengkonfirmasi akan meluncurkan truk pickup listrik penuh pada musim gugur 2021. Rinciannya belum diungkapkan, selain akan dibangun di pabrik perakitan perusahaan Detroit-Hamtramck. Analis berspekulasi kemungkinan akan tentang ukuran Chevrolet Silverado saat ini dan membanggakan kapasitas derek di lingkungan 11.000 pound.

Alih-alih mengambil kerangka gaya tangga truk saat ini, itu mungkin akan didasarkan pada platform EV global yang akan menopang banyak kendaraan listrik baru GM di tahun-tahun mendatang. Tidak ada kata apakah itu akan badged sebagai Silverado atau menganggap nama yang berhubungan dengan listrik, seperti dengan Chevy Bolt dan Volt.

Lordstown Endurance

Perusahaan lain yang muncul bernama Lordstown Motors berencana untuk membangun pickup listrik baru yang disebut Endurance, dimulai pada akhir 2020 di pabrik perakitan General Motors di Lordstown, Ohio. Situs web perusahaan menunjukkan truk tersebut menampilkan gaya eksterior yang ramping dan berotot.

Endurance akan menggunakan sistem motor hub roda empat dan memiliki jangkauan operasi 250 mil dengan biaya tambahan. Sementara perusahaan berfokus pada penjualan armada – dilaporkan telah memiliki lebih dari 6.000 pemesanan – ia juga menerima pesanan dari pembeli perorangan. Harga diharapkan mulai dari $ 52.000, dengan setoran $ 1.000 saat ini diterima.

Atlis XT

berbasis di Arizona,  Atlis Motor Vehicles sedang mempersiapkan peluncurkan pickup listrik XT yang ditata dengan lancar sekitar tahun depan Ini awalnya, akan tersedia dalam konfigurasi kabin empat pintu diperpanjang dengan awak kabin roomier.

Situs web perusahaan menunjukkan akan menampilkan motor traksi independen di keempat roda, yang memiliki jangkauan operasi antara 300 dan 500 mil dengan biaya, tergantung pada versinya, dengan kapasitas derek mulai dari 6.000 hingga 17.000 pound. Interiornya tampak berteknologi tinggi, dengan instrumentasi digital dan layar sentuh seperti Tesla, untuk pengaturan kendaraan di tengah dasbor. Harga akan mulai dari $ 45.000.

Hercules Alpha

Akhirnya, satu lagi perusahaan pemula – Hercules Electric Vehicle yang berbasis di Detroit – berencana untuk memperkenalkan pickup penuh listrik Alpha, kemungkinan pada tahun 2021.

Baca Juga: Cara Memainkan Game/Aplikasi Android di Google Chrome PC

Dikatakan datang dengan didukung oleh sistem empat-motor yang dapat menghasilkan sebanyak 1.000 tenaga kuda dan mencapai 60 mph dalam empat detik. Rentang disebut-sebut lebih dari 300 mil dengan biaya, dengan konektivitas penuh dan akses smartphone digital. Namun, detail lengkap dan penataan akhir tidak akan di tampilkan hingga musim semi mendatang.